Iklan Google

7 Hewan Disebut Mitos


Konon kabarnya, kehadiran  cicak seperti , atau lainnya sering dibarengi dengan kemunculan hewan-hewan tertentu. Ini bisa dijadikan salah satu tengara bagi orang-orang yang tidak memiliki bakat indigo, atau memang bukan berprofesi sebagai cenayang. Sedikitnya ada 7 hewan penanda kehadiran makhluk halus. Mau tahu ketujuh hewan yang dimaksud?
Berikut ini tujuh hewan penanda kehadiran makhluk halus, siapa tahu bisa membuat Anda lebih waspada, dengan cara berdoa, atau bagi orang Islam segera membaca Ayat Kursi :
1. Cicak


Tidak banyak orang yang menyukai cicak. Reptil kecil ini sering dikaitkan dengan banyak Mitos unik dan masih sering dipercaya di Indonesia.
Salah satu Mitos Anda harus segera menangkap, kemudian membunuh atau membuangnya ke suatu tempat. Kalau tidak? Konon, ada salah satu anggota keluarga tercinta yang meninggal dunia.
Selain itu, cicak juga bisa menjadi penanda keberadaan makhluk halus seperti Konon lagi, jika Anda berada dalam suatu ruangan, dan tiba-tiba cicak masuk sambil berbunyi, maka di situ sedang hadir makhluk halus.

2 Kunang Kunang


Ini yang mungkin jarang kita dengar.kunang kunang  selama ini dianggap sebagai serangga cantik yang bisa menambah romantisme suasana. Binatang yang dalam bahasa internasional disebut fireflies ini merupakan serangga yang indah, karena mampu mengedipkan cahaya seperti bintang.
Namun, di balik keindahannya, kunang-kunang juga punya mitos cukup menyeramkan. Kunang-kunang sering disebut sebagai kuku orang mati atau jelmaan iblis.
Meski bentuknya sudah jelas sebagai serangga, kedipan cahanya masih sering menjadi pertanyaan dan perdebatan di kalangan peneliti.

3. Ayam Jantan


Di antara semua makhluk yang mengandung mitos, mungkin ayam jago termasuk salah satu hewan yang memiliki mitos dalam beragam tafsir.
Anda tentu sering mendengar ayam berkokok, terutama saat fajar. Bagaimana jika ayam berkokok sebelum fajar, alias tengah malam, dinihari, atau jauh sebelum subuh?
Menurut mitos pertama, apabila ayam berkokok sebelum waktunya, maka sedang ada gadis di sekitar kita yang hamil di luar nikah.  kedua, itulah tanda kehadiran makhluk hidup di sekitar kita dan terlihat oleh radar ayam.
Namun,  ketiga, inilah saatnua Anda berdoa karena ayam yang berkokok jauh sebelum subuh justru sedang melihat malaikat. Artinya, silakan berdoa kepada Tuhan, terutama hajat-hajat terpenting dalam hidup Anda.
Mana yang benar? Entahlah, namanya juga  Sepanjang belum bisa dibuktikan kebenarannya secara ilmiah, ia akan tetap menjadi

4. Tokek


Otok-otok…. tokek…. Otok-otok…. tokek…. Otok-otok…
Selain cicak, reptil lain yang kurang disukai dan mengandung misteri adalah tokek. Binatang yang satu ini konon berhubungan dengan  Bahkan ada juga yang mengatakan tokek adalah binatang jelmaan jin atau setan.
 tokek tidak jauh berbeda dari cicak. Apabila Anda mendengar tokek berbunyi, kabarnya di tempat tersebut sedang ditunggui 

5. Anjing


Anjing termasuk salah satu binatang yang paling sering dijadikan hewan peliharaan. Mungkin kita sering gemas melihat tingkah anjing yang lucu.
Namun, waspadalah saat mendengar anjing melolong di tengah malam. Sebab lolongan itu kerap dianggap sebagai penanda kehadiran  Kalau gonggongan anjing di tengah malam? Bisa juga penanda kehadiran  bisa juga karena ada orang asing yang hendak berbuat jahat.

6. Burung (gagak, dares, dan burung hantu)


Ada beberapa jenis burung yang sering diyakini menjadi penanda sesuatu yang buruk, misalnya kematian, atau identik dengan kehadiran Ketiga burung itu adalah gagak, burung dares, dan burung hantu.
Konon, jika ada burung gagak menclok di atas rumah, banyak yang percaya kalau salah seorang penghuni rumah bakal menemui ajal. Dalam keyakinan lain, yang meninggal bukan selalu penghuni rumah itu, tetapi bisa juga rumah tetangga.
Sama seperti gagak, jika di rumah ada burung dares mampir sambil berkicau, lalu berputar-putar, biasanya akan ada penghuni rumah yang meninggal.
Satu lagi, burung hantu. Burung ini sering digunakan dalam film horor dan dipercaya sebagai peliharaan jin dan hantu, juga para cenayang. Sorot matanya memang mengerikan dan sering dianggap sebagai simbol kematian.

7. Kucing Hitam


Di beberapa negara Eropa, kucing terutama yang berwarna hitam dianggap sebagai makhluk mistis. Hal ini karena mereka percaya kucing merupakan 
Tak sedikit orang yang meyakini kucing adalah hewan pembawa sial, meski beberapa toko menggunakan simbol kucing dan memelihara kucing sebagai pembawa keberuntungan. Selain itu, kucing hitam yang melewati mayat dianggap sebagai pertanda yang kurang baik.
Namun, stereotype kucing hitam ini kemungkinan besar diembuskan orang-orang Eropa untuk “melawan” fakta bahwa kucing merupakan hewan kesayangan Rasulullah Muhammad SAW. Jadi, pesan Si Momot, perlakukan kucing (dan anjing) dengan sebaik-baiknya, apapun warna bulunya


yapp sekian dari saya :)
 baiii baiiii

8 Responses to "7 Hewan Disebut Mitos "

  1. wah... jdi tau skrang ! hhh thanks ya infonya

    ReplyDelete
  2. gonggongan anjing tengah malam yang paling merinding, karena mitosnya masih melekat dengan kehadiran sesuatu *tukang sate misalnya hehehe

    ReplyDelete
  3. saya pernah liat kucing hitam lewat pas lagi jalan

    ReplyDelete
  4. Kucing hitam yang mitosnya paling kentel gan di tempat ane

    mampir juga di gubuk ane gan, semoga bermanfaat untuk agan atau saudara

    http://gelekopo.blogspot.com/2016/01/obat-alami-untuk-mengobati-penyakit-darah-tinggi.html

    ReplyDelete
  5. kalau burung gagak ane agak percaya soalnya ane jarang lihat, sekali liat malah merinding hihihi

    ReplyDelete
  6. ane paling anti sm sifat Tathoyur krn dilarang dalam islam...
    sebaiknya sbg muslim kita percy dengan yg ghaib bersandar Alquran dan Assunnah dan dengan pemahaman Ahlussunnah...

    by dedi mekanikmitsubishi

    ReplyDelete
  7. Makasih sangat berguna informasinya gan !!

    ReplyDelete
  8. Yang paling terkenal tokek sama anjing kayanya gan

    ReplyDelete